Pages

Jumat, 11 Februari 2011

Jealous

cemuburu bukanlah hal yang aneh dalam hidup. bahkan mungkin kita sering ngerasain itu. tapi kenapa sih cemburu itu bisa tercipta? apakah benar cemburu itu merupakan tanda sayang? ah masa sih, trus kalo misal nya cemburu sampe mukul-mukul orang eeh ternyata cuma salah sangka haha (kasiang bgt deh) gimana? apakah itu masih di bilang sayang?

kalo misalnya sayang boleh ada cemburu tapi ga usah sampe cemburu yang berlebihan sampe nekat bunuh diri atau ngancem gan mau makan ga mau ketemu dan bla bla bla .. haha berlebihan banget deh.

kalo menurut aku sih yaa cemburu tuh timbul akibat ketidakpercayaan kepada seseorang. seseorang disini tidak selalu diartikan sebagai pacar loh yaa tapi bisa juga sahabat, orang tua, kaka, ade, dll. makanya kita harus jaga komunikasi. cemburu juga dapat terjadi karena pikiran-pikiran negatif kita, artinya kita selalu berfikiran negatif padahal apa yang sedang kita fikirkan tidak terjadi jadi berfikirlah positif.

biasanya cemburu datang jika liat seseorang bersama yang lain trus kita di cuekin, rasanya pengen banget lari sejauh mungkin supaya ga ngeliat orang itu lagi atau mungkin ada yang pengen ngelempar sepatu hak 15cm ke orang yang udah bikin kita di cuekin kaya nya jangan deh terlalu ekstrim hehe. perlu kita sadari seserang itu berhak memilih atau menilai orang lain dan berhak untuk dekat dengan siapa saja tapi harus ada batasan-batasannya yaa.

kalo misalnya udah cemburu biasa nya ingin marah marah terus. mendingan ga usah deh, buang-biuang energi. lebih baik, rileks Tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan sekuat mungkin, lakukan ini minimal 50 kali dijamin Anda kelelahan sendiri dan lupa pada rasa cemburu haha kendali'in emosi, minum air putih yang banyak, putar musik yang beraliran keras trus ikutlah bernyanyi, kalo bisa berenang karena sangat membantu menghilangkan sesak di dada akibat cemburu, jangan inget-inget dia lagi, pergi keluar ke tempat yang sejuk dan hiruplah udah segar, alihkan pada hal yang positif, jangan mencari perkelahian, kalo mau nangis, nangis deh sepuasnya, trus jangan lupa berdoa kepada Allas SWT agar diberikan petunjuk :)

0 komentar:

Posting Komentar