Pages

Sabtu, 21 Mei 2011

bersama

kita semua menyadari bahwa manusia mempunyai kemampuan yang terbatas. makhluk sosial yang tidak akan bisa hidup sendiri dan butuh bantuan orang lain. tapi masih banyak diantara kita yang enggan meminta bantuan yang ingin mengerjakan semua nya sendiri merasa bisa merasa menguasai.

budaya Indonesia yang mengatakan "tidak makan yang penting kumpul", bukan hanya sekedar kata belaka tapi mengajarkan kita untuk besama sama membangun hubungan sosial yang baik mempertankan kerukunan, solidaritas yang tinggi, kerukunan, membangun semangat kerjasama gotong royong.

tapi saat ini kita perlu prihatin dengan pepatah itu karna kenyataannya banyak diantara kita bahkan mungkin diri kita sendiri sering mementingkan ego sendiri tanpa memperhatikan orang lain. budaya itu perlahan terkikis hilang oleh budaya luar yang terlalu mementingkan diri sendiri atau individualisme dan tidak peduli dengan akibat yang di timbulkan.

sebuah keluarga jika tidak ada kebersamaan hanya satu orang yang bekerja maka tak akan pernah bisa berjalan. untuk itulah dalam sebuah keluarga mempunyai tugas dan kewajiban masing-masing. begitupun sebuah negara. apa jadinya jika berprinsip individualisme?

yuuuk kita mulai belajar bersama-sama, kerjasama dengan yang lain, berbagi, saling melengkapi. okee :)

0 komentar:

Posting Komentar